JAM

Lowongan Kerja

Lowongan Kerja Indonesia

About Me

Slamet Ra
Terlahir nun jauh di Desa terpencil, dengan asa yang tinggi meniti satu demi satu jalan kehidupan dan hari ini hadir untuk berbagi informasi di dunia pendidikan. Dengan motto Hidup adalah Memilih, maka pilihlah pilihan yang benar sehingga tidak menyesal kemudian.
Lihat profil lengkapku

Photo Mei 2011

Jumlah Pengunjung

free counters

Halaman Populer

Slide Photo

cs

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Aku Bisa Karena tidak ada alasan untuk tidak Bisa!
Sabtu, 13 Desember 2008
Submit Virus

Sewaktu anda melakukan scan dengan pcmav terkadang ada virus yang belum dikenali tetapi dicurigai sebagai virus, bila pcmav menemukannya akan muncul pesan agar anda mensubbmit virus tersebut ke PC Media. Pengiriman file virus secara otomatis belum disediakan dalam Antivirus PC Media PCMAV, tetapi anda tetap dapat mengirimkannya secara manual dari email anda sebagai file attachment.

Caranya yakni kompres file virus atau yang terinfeksi virus tersebut menjadi file zip atau rar dan beri label virus kemudian silahkan anda kirim ke email redaksi@pcmedia.co.id dan bila tidak ada hambatan pihak pc media akan menyediakan update untuk virus ini agar dikenali pcmav.


Tips & Trik

- Didalam folder antivirus pcmav anda, buat ketiga file yang ada dalam file pcmav.zip tetap dalam bentuk zip jangan dihapus jadi anda tetap mempunyai backup untuk file pcmav ini, hal ini perlu karena terkadang ada virus yang menyerang file exe dan malahan ada juga yang spesifik menyerang antivirus pcmav ini. Jadi seandainya pcmav-cln.exe dan pcmav-rtp.exe anda terinfeksi virus anda cukup menghapusnya saja dan mengekstrak kembali file zip tadi. Dan bila virus hidup dalam memori coba tutup aplikasi explorer melalui Task Manager (Ctrl + Alt + Del) dan lakukan eksekusi ekstrak melalui Task Manager pada menu File -New Task (Run...), dan eksekusi file pcmav-cln.exe. Tapi cara ini tidak selalu berhasil tergantung dari virus yang menginfeksi komputer anda dan sejauh mana ia menginfeksinya.

- Bila anda memiliki komputer dengan spesifikasi yang cukup tinggi anda bisa mengaktifkan fitur RTP (pcmav-rtp.exe) hal ini akan sangat berguna bila anda sering melakukan pertukaran/perpindahan data melalui media semacam flashdisk, memori card, external hardisk, dll. Apalagi bila anda sering keluar masuk rental komputer atau warnet. Fitur ini akan sangat membantu. Bila anda tidak menyukainya anda bisa juga mendownload Net Studio - USB Firewall.

- Untuk virus-virus lokal sebenarnya anda dapat mendeteksinya dari awal, pada Folder Options - Tab View hilangkan tanda pada Hide extensions for known file types. Dengan begini setiap virus yang menyamar menjadi folder akan gampang terlihat karena folder palsu tersebut akan mempunyai nama akhiran .exe.

- Bila komputer anda telah bersih dari virus tetapi anda tetap tidak melihat file anda, ada kemungkinan file anda di hidden menjadi file system untuk merubahnya cukup buat barisan command ini di notepad dan simpan dengan extension .bat atau anda bisa mengeksekusinya langsung dari Dos prompt

attrib -s -h /s /d

eksekusi perintah tersebut atau file tadi dilokasi anda seharusnya menemukan file anda. Sebenarnya fungsi perbaikan ini sudah ada dalam pcmav bila antivirus ini menemukan virus yang telah menyamar menjadi folder file anda tadi.

- Untuk mempercepat loading antivirus ini ada beberapa paremeter yang dapat anda gunakan
PARAMETER YANG BERGUNA UNTUK CLEANER (ADVANCED USER)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------
/REGSHELL => Untuk menampilkan pilihan "Scan with PCMAV" pada saat klik kanan file yang akan di-scan.
/UNREGSHELL => Untuk menghapus pilihan "Scan with PCMAV".
/FORCE => Mengizinkan PCMAV untuk memaksa membersihkan file yang terinfeksi.
/REGCLEAN => Mencoba mengembalikan registry dan setting "Tools Folder Options" ke kondisi default.
/NOMEM => Tidak perlu scan memory.
/NOSTARTUP => Tidak perlu melakukan scan pada saat startup PCMAV.
/NOUPDATE => Tidak perlu melakukan cek update.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Caranya bisa anda buatkan file bat atau langsung dari dos prompt,
contoh: untuk menjalankan pcmav-cln.exe tanpa harus scan saat awal dijalankan maka ketikkan
:\pcmav-cln.exe /nostartup kemudian tekan tombol enter
maka pcmav akan jalan tanpa melakukan scan awal, anda juga dapat menggabungkan beberapa paremeter sekaligus.

- Walaupun PCMAV terbukti ampuh apalagi dalam perbaikan system tetapi antivirus ini bukanlah segalanya, maksudnya anda jangan menjalankan antivirus ini saja di komputer anda, cobalah instal antivirus lain seperti antivir, Trend Micro, atau yang lainnya, hal ini untuk menjaga komputer anda benar-benar bersih dari virus, trojan ataupun worm. Tetapi jangan jalankan kedua antivirus dalam waktu yang bersamaan kecuali anda telah mengaktifkan pilihan exception untuk path dan proses pcmav di settingan antivirus lainnya.

Sumber: http://www.pcmpcmav.co.cc/subtip.htm#Tips & Trik

"SELAMAT MENCOBA"

0 komentar:

Tanggalan

Karir

KARIR ANDA!!

Online

Info Kerja

Info Lowongan Kerja

Label

Link P. Tinggi

P T S

BANK SOAL UPDATE

Pesan Tertunda