JAM

Lowongan Kerja

Lowongan Kerja Indonesia

About Me

Slamet Ra
Terlahir nun jauh di Desa terpencil, dengan asa yang tinggi meniti satu demi satu jalan kehidupan dan hari ini hadir untuk berbagi informasi di dunia pendidikan. Dengan motto Hidup adalah Memilih, maka pilihlah pilihan yang benar sehingga tidak menyesal kemudian.
Lihat profil lengkapku

Photo Mei 2011

Jumlah Pengunjung

free counters

Halaman Populer

Slide Photo

cs

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Aku Bisa Karena tidak ada alasan untuk tidak Bisa!
Sabtu, 13 Desember 2008
Tutorial Ini Hanya Untuk Pemula

PC Media Antivirus atau yang biasa disebut PCMAV adalah antivirus keluaran PC Media, antivirus ini bersifat portable sehingga untuk menjalankannya anda tak perlu melakukan instalasi, Antivirus ini terdiri dari dua file utama yakni pcmav-cln.exe dan pcmav-rtp.exe, pcmav-cln ditujukan untuk scanning dan pembersihan virus sedangkan pcmav-rtp lebih diutamakan ke unsur proteksi dan hidup dalam memory, namun kedua file ini tidaklah saling berhubungan secara langsung satu sama lainnya.
Dan untuk pengguna baru/awam ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan dan pahami guna mendapatkan hasil yang maksimal dari fungsi antivirus pcmav.

1. Ekstrak file pcmav.zip yang telah anda download dan tempatkan dalam sebuah folder kosong, pada tahap ini sebenarnya pcmav sudah dapat digunakan tapi hasilnya belum maksimal. setelah diekstrak folder tersebut akan memiliki tiga file yakni:
- PCMAV-CLN.exe
- PCMAV-RTP.exe
- README.txt

2. Download file main.cvd dan daily.cvd agar pcmav dapat mengenali virus lebih banyak, kopi file ini ke dalam folder anda mengekstrak file pcmav tadi, folder tersebut akan berisi file :
- PCMAV-CLN.exe
- PCMAV-RTP.exe
- README.txt
- main.cvd
- daily.cvd

3. Ambil file library clamav win32 0.94..zip, ekstrak isi file tersebut ke dalam folder file pcmav tadi, maka folder tersebut akan terdiri dari file:
- PCMAV-CLN.exe
- PCMAV-RTP.exe
- README.txt
- main.cvd
- daily.cvd
- libclamav.dll
- libclamunrar.dll
- libclamunrar_iface.dll

4. Download update build bila tersedia.

Dan jika setelah anda jalankan masih ada error coba anda pastikan sistem operasi Windows Anda menggunakan library MSVCRT80, bila belum download disini, ekstrak filenya dan tempatkan ke dalam folder pcmav.

PCMAV sudah dalam mode maksimal.


Tips:
Mengingat PCMAV-CLN bukan antivirus yang autoscan atau autodetec ada baiknya antivirus ini anda buat berdampingan dengan antivirus lainnya seperti antivir, trend micro, norton, panda, dll. Tetapi perlu anda ingat untuk tidak menjalankan kedua antivirus secara bersamaan.
Sumber: http://www.pcmpcmav.co.cc/pemula.htm

0 komentar:

Tanggalan

Karir

KARIR ANDA!!

Online

Info Kerja

Info Lowongan Kerja

Label

Link P. Tinggi

P T S

BANK SOAL UPDATE

Pesan Tertunda